willzark: Heya there! (Default)
[personal profile] willzark
Have faith in Him.Hi guys.. Udah lama aku nggak update ke journal ku ini.. Tapi hari ini aku dapet suatu berkat yang aku percaya Tuhan beri ke aku..

Jujur aja belakangan ini aku down terus.. Adaa aja masalah-masalah yang aku hadapi.. Mulai dari masalah pelajaran SMA, tuntutan dari orang tua ku, teman, dsb.. Nah, aku setiap kali terus mikir.. Kenapa kok aku ini mengalami kesusahan yang sedemikian rupa? Aku terus nanya Tuhan, kenapa Tuhan? Aku nggak tau rencanamu.. Why God?

Nah, nggak sengaja aku hari ini searching di youtube.. Dan nggak tau kenapa aku tertarik untuk ngelihat tentang Bong Chandra... Beliau adalah seorang motivator yang terkenal di Indonesia, dan saya pernah datang ke seminarnya sekali, tentang Billionaire Codes, dan bagus sekali materi yang dia sampaikan.


Di video yang saya lihat, Bong bersaksi tentang kehidupannya.. Bagaimana ia dibesarkan di keluarga yang biasa saja, dan bagaimana keluarganya mengalami krisis sampai hidup berkekurangan.. Bagaimana ia harus mengumpulkan recehan di sudut sudut rumahnya agar dapat membayar tagihan dsb.. Sampai akhirnya ada seorang temannya yang mengajaknya ke gereja.. dan disanalah ia sadar bahwa ia membutuhkan Tuhan dalam menyelesaikan masalahnya, dan selama ini ia hanya mengandalkan dirinya sendiri...

Mungkin kita sering bertanya "Mengapa Tuhan ciptakan masa-masa sulit? Masa-masa down?" dan Bong pun juga bertanya seperti itu dan ia sadar.. Bahwa jika tidak ada masa-masa sulit manusia akan mengandalkan dirinya sendiri.. Di masa-masa sukar kita sudah tidak bisa mengandalkan diri kita, ataupun orang lain, maka dari itu kita mencari seorang Pribadi, yaitu Kristus...

Nah yang aku suka dari paradigma Bong adalah dia ketika berkata "Tapi ingat, hiduplah seperti bermain catur, Tuhan bisa majukan pionNya kalau kita juga majukan pion kita, kalau salah satu majukan pion dan satunya diam kan ndak bisa, maka dari itu kita berharap sepenuhnya dengan Tuhan tetapi kita berusaha yang terbaik."

"Tapi ingat, hiduplah seperti bermain catur, Tuhan bisa majukan pionNya kalau kita juga majukan pion kita, kalau salah satu majukan pion dan satunya diam kan ndak bisa, maka dari itu kita berharap sepenuhnya dengan Tuhan tetapi kita berusaha yang terbaik."

Nah konsep inilah yang biasanya manusia lupakan.. Saya banyak mendengar pendeta-pendeta atau penginjil berkata "Segalanya adalah dari Tuhan, jerih payahmu itu sia-sia..." dan mereka mengutipnya dari alkitab.. Menurut saya, mereka mengutip dengan tidak lengkap.. Memang semua itu berasal dari Tuhan, tetapi itu tidak berarti kita diam saja menunggu berkat Tuhan.. Itu adalah konsep yang salah!

Banyak orang yang mau mendapatkan sesuatu tidak mau berjuang.. Tuhan juga tidak ingin kita menjadi pribadi yang lemah, Dia ingin kita menjadi pribadi yang kuat dan tough dalam menjalani hidup. Seorang ayah yang baik pasti menginginkan anaknya tidak manja, dapat berjuang, agar menjadi pribadi yang kuat kelak. Nah Tuhan juga ingin kita demikian, maka dari itu Ia menciptakan kesulitan, bukan untuk menyengsarakan kita, melainkan menjadikan kita pribadi yang kuat.

"Tuhan menciptakan kesulitan bukan untuk menyengsarakan kita, melainkan untuk menjadikan kita pribadi yang kuat."

Bong juga berkata, dengan kesulitan yang ia alami Tuhan mengangkatnya lebih tinggi.. Dia berkata saat ia gagal di suatu bisnis, ia malah dikenalkan dengan bisnis properti yang membawanya kepada kesuksesan.. Saya juga yakin, dengan kesulitan yang Tuhan berikan ke saya, Ia berencana untuk mengangkat saya lebih tinggi.. Mungkin sekarang masih belum terasa, tetapi saya yakin Tuhan menjadikan sesuatu indah pada waktu-Nya.

Terakhir, saya mengutip kata-kata Bong "Kita ini bisa hidup karena anugerah, sehat karena anugerah, bisa makan karena anugerah, maka dari itu jangan lagi mengandalkan manusia, jangan lagi percaya sepenuhnya kepada manusia, tetapi andalkan dan percayakan semuanya kepada Tuhan." Tetapi ingat, semua itu juga harus diimbangi dengan usaha kita, karena jika kita sudah setia dalam perkara kecil, Tuhan akan mempercayakan kita perkara yang lebih besar.

"Kita ini bisa hidup karena anugerah, sehat karena anugerah, bisa makan karena anugerah, maka dari itu jangan lagi mengandalkan manusia, jangan lagi percaya sepenuhnya kepada manusia, tetapi andalkan dan percayakan semuanya kepada Tuhan."

From:
Anonymous( )Anonymous This account has disabled anonymous posting.
OpenID( )OpenID You can comment on this post while signed in with an account from many other sites, once you have confirmed your email address. Sign in using OpenID.
User
Account name:
Password:
If you don't have an account you can create one now.
Subject:
HTML doesn't work in the subject.

Message:

 
Notice: This account is set to log the IP addresses of everyone who comments.
Links will be displayed as unclickable URLs to help prevent spam.

Profile

willzark: Heya there! (Default)
willzark

Custom Text

Refraction. If you're alive, then that means your mission on earth isn't finished yet.